Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Akses Bandara VVIP IKN Habiskan Beton Readymix 10.729 Meter Kubik

Kompas.com - 18/06/2024, 20:13 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP menyuplai readymix 10.729 meter kubik dalam pembangunan jalan akses Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Proyek ini mulai dikerjakan pada 11 Maret 2024 dan ditargetkan selesai pada akhir Juli 2024 mendatang.

Dengan target ini, WSBP meyakini pembangunan jalan akses Bandara VVIP IKN ini dapat selesai tepat waktu dan dapat digunakan saat upacara 17 Agustus 2024 di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP).

Menurut Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto, partisipasi perusahaan dalam proyek ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mendukung pembangunan infrastruktur strategis di ibu kota baru.

Baca juga: Waskita Beton Suplai 1.200 Batang Spun Pile Proyek Pengelasan Jetty 9 Banten

"Kami bertekad untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu dengan tetap memberikan kualitas terbaik,” tegas Fandy dalam rilis, Selasa (18/6/2024).

Atas proyek Nindya-Waskita-Naviri-Panca KSO ini, perseroan memperoleh nilai kontrak senilai Rp 19,91 miliar.

"WSBP tentu memberikan readymix terbaiknya yang diproduksi dari Batching Plant (BP) Tempadung ke lokasi proyek yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara," tambahnya.

Dengan menempuh jarak 10 kilometer dari BP ke lokasi proyek, perusahaan memastikan mutu tetap terjaga dengan mengirimkan readymix menggunakan truck mixer.

Sebagai informasi, WSBP memiliki dua BP untuk memenuhi semua kebutuhan suplai readymix di wilayah IKN.

"Demi menjaga mutu dan kualitas setiap produk yang disuplai, WSBP memiliki BP Sepaku dan BP Tempadung yang masing-masing memiliki kemampuan produksi lebih dari 1.000 meter kubik per hari," tukas Fandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com