Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2024, 13:01 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi Relawan Bakti BUMN batch V di Samboja Lestari dan Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur.

Keduanya berkolaborasi dalam penyelenggaraan program rehabilitasi ekosistem yang berlangsung pada 20 Mei 2024-23 Mei 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antar-BUMN dalam mengimplementasikan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan kesempatan bagi pegawai terlibat di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta sosial.

“Sebanyak 10 orang peserta yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN di bidang jasa hingga perbankan ini melakukan serangkaian kegiatan diantaranya pengenalan rehabilitasi Orangutan dan Beruang Madu di Samboja Lestari," jelas Adjib dalam keterangannya, Kamis (23/5/2024).

Selain itu, juga berkesempatan mengunjungi IKN sekaligus menanam bibit pohon buah di sekitar hunian pekerja, menanam mangrove di Mangrove Centre Balikpapan, serta terlibat dalam pemberian materi mengenai optimalisasi media sosial untuk produk UMK lokal di Karangjoang.

Baca juga: Ikut WWF ke-10 di Bali, Hutama Karya Pamer 17 Bendungan yang Dibangun

Adjib menjelaskan, Hutama Kaya juga terlibat di tiga lokasi lainnya, di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sebab, Direktur Keuangan Hutama Karya Eka Setya Adrianto mengisi kegiatan sharing session mengenai prinsip dan dasar kepemimpinan serta berbagi pengalaman selama berkarier di BUMN kepada para peserta, Rabu (22/5/2024).

Hutama Karya juga mengirimkan dua pegawai yang terpilih untuk masing-masing melaksanakan kegiatan penguatan warisan budaya kearifan lokal serta lingkungan melalui
susur sungai dan penyediaan air bersih di Pontianak, Kalimantan Barat.

Selain itu, kegiatan pelestarian kawasan rehabilitasi terumbu karang dan mangrove, edukasi konservasi, pengembangan masyarakat maupun pembinaan hospitality bagi UMKM di Raja Ampat, Papua Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com