Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/04/2024, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP menyuplai spun pile dari Precast Plant Karawang untuk Proyek Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) Seksi 3B-2 Segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung.

Untuk diketahui, perseroan menyuplai spun pile ini ke proyek tol ini dengan menggunakan kapal tongkang.

Adapun spun pile yang dikirimkan berjumlah 603 batang dengan spesifikasi diameter 800 middle dan panjang 6 meter, 10 meter, dan 12 meter.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengeklaim, precast plant WSBP memiliki kapabilitas untuk mengirimkan produk-produk precast unggulan ke seluruh proyek yang dikerjakan.

"Namun, hal ini tentu dengan tetap memperhatikan prosedur pengiriman yang berlaku," ujar dalam siaran pers, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Terus Dikebut, Jalan Tol IKN Karang Joang-KKT Kariangau Tembus 76,88 Persen

Melalui suplai produk ke Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Simpang Tempadung, WSBP mengantongi nilai kontrak sebesar Rp 11,47 miliar.

“Hingga saat ini, WSBP telah menyelesaikan produksi spun pile dan pada April 2024 seluruh produk akan selesai dikirimkan,” lanjutnya.

Dengan dibangunnya Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung, WSBP
berkontribusi untuk mendukung dan meningkatkan konektivitas wilayah Kalimantan Timur dalam menjangkau IKN Nusantara.

Sebagai informasi, WSBP memiliki dua Batching Plant untuk memproduksi readymix yang juga disuplai ke proyek-proyek di IKN.

Mulai dari Proyek Tol IKN Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang, Pembangunan IPAL KIPP IKN, Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kementerian Koordinator 3, dan lain sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com