Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Ini, Kali Perdana Basuki Hadimuljono Tinjau Kantor Otorita IKN

Kompas.com - 24/06/2024, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

NUSANTARA, KOMPAS.com -  Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono direncanakan meninjau kantor OIKN, Senin (24/6/2024) pagi.

Ini merupakan tinjauan perdana Basuki ke kantor OIKN usai ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Plt Kepala OIKN pada Senin (3/6/2024).

Sebelumnya, Plt Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni telah menyambangi kantor OIKN yang berada di Permata Mentari Compound (PMC), Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Kamis (13/6/2024). 

Baca juga: Baru 3 Hari Otorita IKN Dipimpin Basuki, Kerja Makin Ngerock n Roll

Penunjukan Basuki yang saat ini merupakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menggantikan Bambang Susantono melalui keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat Kepala OIKN dan Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe.

Basuki memastikan, pembangunan proyek IKN akan terus dilanjutkan dan dipercepat. Dia juga menegaskan bahwa tidak akan ada yang berubah dari proyek IKN meski pucuk pimpinan Otorita IKN berganti.

"Saya kira saya sebagai plt kepala OIKN, saya pasti akan meneruskan program. Jadi, mempercepat pelaksanaan program yang sudah dibuat oleh Otorita IKN sampai saat ini," ucap Basuki kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Basuki tidak akan mengubah yang sudah ada, dan bahkan mempercepat pelaksanaan programnya.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Unggulan Balikpapan Siap Sambut Tamu IKN

Basuki pun mengaku tidak ambil pusing soal penunjukkan kepala Otorita IKN yang definitif karena itu merupakan kewenangan presiden Joko Widodo.

Prioritas utamanya sebagai pimpinan OIKN adalah memastikan proyek IKN tetap berjalan.

"Yang penting ini kita percepat dulu pelaksanaan program-program. Saya bekerja, saya kan tidak punya visi, dan visi saya adalah melaksanakan visi Presiden RI sebagai pembantu presiden," tuntas Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com