Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Kaltim Jamin Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Jelang HUT RI di IKN

Kompas.com - 24/06/2024, 10:37 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlanjut dan mengalami percepatan seiring target pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) secara transisional, pada 17 Agustus 2024.

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) pun menjamin dan mendukung penuh keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pembangunan IKN.

Wakil Kepala Polda Kaltim Brigjen Pol Djati Wiyoto Abdhy memastikan hal itu kepada Kompas.com, usai acara tabur bunga dan pemberian bantuan sosial (bansos) dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara, di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Senin (24/6/2024).

Baca juga: Simak, Dua Rute Kapal Pinisi Menuju IKN, Turis Bisa Susur Air hingga Pulau Balang

"Kami mendukung sepenuhnya untuk percepatan pembangunan IKN. Fokus utama kami adalah pada upacara 17 Agustus 2024 ini. Kami berupaya untuk bisa mengamankan proses pembangunan yang ada di ibu kota baru negara kita ini," tegas Djati.

Tak hanya itu, jaminan dan dukungan penuh Polda Kaltim juga secara paralel dilakukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan layanan kepada masyarakat.

Menurut Djati, Polda Kaltim berkomitmen untuk berupaya sebaik mungkin melayani masyarakat.

"Kami memang masih memiliki banyak kekurangan. Untuk itu kami akan memberikan upaya terbaik. Mendekatkan diri kepada masyarakat, seraya meneladani para pendahulu melalui penghormatan dalam bentuk tabur bunga," tutur Djati.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Unggulan Balikpapan Siap Sambut Tamu IKN

Untuk diketahui, HUT ke-78 Bhayangkara diperingati guna membangkitkan semangat kepolisian dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.

Ini adalah momen untuk menghargai dedikasi polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain pelaksanaan tabur bunga di atas Kapal Wibisana 7013 Korpolairud Baharkam Polri, Polda Kaltim juga memberikan 100 paket bansos kepada 10 orang perwakilan nelayan dari Kelurahan Teritip, Lamaru, Margomulyo, Kampung Baru, dan Klandasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com