Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swissôtel Nusantara, Hotel Mewah Pertama di IKN Warisi Keramahan Swiss

Kompas.com - 17/02/2024, 16:54 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Swissôtel Nusantara ditargetkan dapat melakukan pre-opening mulai Juli 2024, dan beroperasi penuh sebulan kemudian.

Ini merupakan hotel bintang lima bergengsi perdana yang hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Kendati sudah diakuisisi oleh raksasa international chain Perancis, Accor Hotels, namun sejatinya Swissôtel berasal dari Swiss.

Tak heran jika bangunan elegan di IKN ini dirancang memancarkan keramahtamahan ala Swiss.

Baca juga: Duplikasi Jembatan Pulau Balang Tuntas Agustus 2024, Hubungkan IKN-Balikpapan

Swissôtel Nusantara memadukan fasilitas modern dengan pengaruh budaya secara sempurna. Posisinya yang sangat strategis, dikelilingi oleh cagar alam Taman Hutan Endemik yang hijau dan asri, menciptakan suasana damai dan tenang untuk dinikmati pengunjung.

Taman tidak hanya menambah keindahan lingkungan sekitar tetapi juga berfungsi sebagai habitat berbagai spesies hewan, membina hubungan yang unik dan harmonis dengan alam.

Swissôtel Nusantara menawarkan beragam akomodasi mewah, termasuk 191 kamar dan suite premier yang didesain dengan cermat untuk memberikan kenyamanan dan keanggunan maksimal.

Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas modern, memastikan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi setiap tamu.

Selain itu, hotel ini dilengkapi fasilitas dua kolam renang dewasa dan anak-anak yang menyegarkan, gym, spa, dan klub anak-anak.

Terdapat juga restoran yang dapat memenuhi setiap selera. Dari pilihan santapan mewah hingga restoran yang lebih santai dan rileks, para tamu dapat memulai perjalanan kulinernya.

Baca juga: Tol IKN Punya Jembatan Penyebrangan Orangutan hingga Bekantan

Sejatinya, jenama Swissôtel didirikan pada tahun 1980 dan saat ini memiliki lebih dari 30 hotel di seluruh dunia termasuk properti unggulan seperti Swissôtel The Bosphorus di Istanbul, Swissôtel The Stamford di Singapura, dan Swissôtel Krasnye Holmy di Moskow.

Dalam sejarah perjalanannya, Swissôtel tampil sebagai merek terkenal yang dihormati karena kualitas layanannya, keragaman dalam desain, dan atribut Swiss kontemporer.

Misinya adalah memperlakukan setiap orang sebagaimana mereka ingin diperlakukan dan tetap setia pada warisan perusahaan Swiss.

Swissôtel melakukannya dengan tetap berpegang pada nilai-nilai rasa hormat, integritas, kepemilikan, keselamatan, dan keamanan.

Konsep Layanan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com