Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2024, 10:33 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

NUSANTARA, KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengungkapkan pertemuannya dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto yang dilakukan secara tertutup Senin (18/3/2024).

Makmur mengatakan dalam pertemuan yang dilakukan di Hunian Pekerja Konstruksi (HKP) Ibu Kota Nusantara (IKN) tersebut, keduanya membahas kesiapan pelaksanaan upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 mendatang.

Termasuk kesiapan pembangunan kantor pemerintah yang akan digunakan pasca peringatan HUT Kemerdekaan RI di wilayah IKN serta sarana pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan upacara kenegaraan ini.

Baca juga: Program Stunting Isi Piringku Bakal Digelar di Daerah Penyangga IKN

Untuk itu, dirinya berharap pembangunan Tol IKN yang ada di wilayah PPU segera selesai sehingga transportasi, mobilisasi masyarakat ataupun tamu-tamu negara yang akan mengikuti upacara nanti tidak terhalang dan berjalan dengan lancar.

Termasuk kesiapan PPU dalam memberikan daya dukung mulai dari sarana kesehatan, pendidikan dan sebagainya telah disampaikan.

“Pak Menhan menanyakan persiapan menyambut HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang. Prinsipnya beliau sudah bisa memahami dan mudah-mudahan semua target bisa terlaksana dengan baik,” jelas Marbun kepada Kompas.com, Rabu (20/3/2024).

Baca juga: Bukan Kampus, Stanford Buka Pusat Riset di IKN

Makmur mengatakan, Prabowo sangat puas dengan kinerja PPU yang selama ini terus berkomitmen mendukung pembangunan IKN.

Oleh karena itu, Prabowo juga menitipkan salam buat seluruh warga Kabupaten PPU yang antusias mendukung kelancaran pembangunan IKN.

Dalam lawatannya tersebut, Prabowo dan jajarannya mengunjungi sejumlah proyek vital IKN seperti kantor kepresidenan dan lapangan yang akan digunakan untuk upacara kenegaraan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

"Saya ikut mendampingi secara langsung rangkaian kegiatan Menhan di kawasan IKN," tuntas Makmur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com