Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/06/2024, 17:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lestari Gathering yang diinisiasi empat media di bawah naungan KG Media, yakni Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia, sukses digelar di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Lestari Gathering merupakan bagian dari rangkaian Lestari Awards & Summit 2024 yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

Lestari Gathering dihadiri 87 peserta yang terdiri dari perwakilan 47 perusahaan mitra KG Media.

Tanoto Foundation digandeng memeriahkan acara ini untuk membahas pentingnya kolaborasi dalam mencapai keberlanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di tingkat perusahaan.

Baca juga: Resmi Dibuka, Ini 12 Kategori Penghargaan Lestari Awards 2024

CEO KG Media Group Andy Budiman menuturkan, Lestari berperan sebagai akselerator keberlanjutan melalui kolaborasi antar-berbagai pemangku kepentingan seperti bisnis, pemerintah, media, komunitas, dan akademisi.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan di platform Lestari, KG Media mengklasifikasikan artikel berdasarkan kategori SDGs, yang membantu memahami pola dan area yang membutuhkan perhatian lebih.

Menurut Andy, inisiatif ini telah diakui secara global, memenangkan penghargaan emas pada event Digital Media Awards 2024.

"Kami terus berupaya mengamplifikasi dan mengapresiasi praktik terbaik keberlanjutan melalui Lestari Awards & Summit 2024 yang kami harapkan dapat diselenggarakan pada Agustus 2024,” tambah Andy.

Head of Leadership Development & Scholarship Tanoto Foundation Michael Susanto menyambut baik kolaborasi ini.

Baca juga: Lestari Awards 2024 Resmi Dibuka, Ajang Bagi Pelaku Industri Wujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

"Kami menyadari, tidak bisa bergerak sendiri. Kami membutuhkan dukungan dari pihak lain untuk berkolaborasi bersama dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan ini," kata Michael.

Sementara itu, Editor in Chief National Geographic Indonesia Didi Kasim dan Chief Marketing Officer KG Media Dian Gemiano memimpin sesi diskusi yang membahas topik terkait tantangan dan solusi praktik keberlanjutan dan ide-ide solusi nyata terkait implementasi keberlanjutan di berbagai industri.

Lestari Awards & Summit 2024 berharap dapat mendorong lebih banyak perusahaan untuk berinovasi dan berkontribusi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

KG Media percaya bahwa dengan kolaborasi dan komitmen bersama, dapat mencapai masa depan yang lebih lestari.

KG Media mengundang perusahaan yang memiliki program keberlanjutan dan menginspirasi publik untuk mendukung akselerasi pencapaian SDGs di Indonesia.

Kunjungi https://lestari.kgmedia.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com