Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2024, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi di bidang konstruksi, Gravel, berkomitmen mendukung pembangunan di Indonesia, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Untuk memulainya, Gravel berdiskusi dengan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dengan fokus pembahasan mencakup dukungan yang dapat diberikan dalam seluruh rangkaian pembangunan IKN, mulai dari fase awal hingga penyelesaian.

Harapannya, kontribusi ini dapat menciptakan sejarah signifikan dalam pembangunan Indonesia.

Progres pembangunan IKN hingga akhir Desember 2023 telah menunjukkan perkembangan signifikan, hingga akhir Desember 2023, Tahap I mencapai 62,65 persen.

Kementerian PUPR menargetkan pembangunan Tahap I IKN rampung pada tahun 2024.

Baca juga: Karena IKN, Okupansi Mal Terbesar di Kalimantan Timur Tembus 80 Persen

Terkait hal ini, Co-CEO dan Co-Founder Gravel Fredy Yanto mengatakan, pencapaian target ini sangat penting. Untuk itu, guna mendukung visi pemerintah, Gravel berkomitmen memberikan kontribusi maksimal agar Tahap I pembangunan IKN dapat berhasil sesuai target yang telah ditetapkan.

"Salah satu kunci pembangunan yang berkualitas adalah hadirnya pekerja konstruksi yang dapat diandalkan dan mampu menghasilkan karya konstruksi yang bermutu baik," ujar Fredy, Selasa (23/1/2024).

Gravel siap berkomitmen untuk mendukung visi besar ini dengan menyediakan sumber daya dan keahlian yang dibutuhkan untuk memastikan kelancaran dan keberlanjutan proyek IKN.

Co-CEO dan Co-Founder Gravel Georgi Ferdwindra Putra menyampaikan kesiapan Gravel untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN.

“Kami merasa bangga jika dapat berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara, sebuah proyek yang memiliki dampak besar bagi kemajuan negara ini. Dengan pengalaman dan portofolio yang kami miliki, Gravel siap untuk menyediakan kebutuhan konstruksi mulai dari tukang hingga bahan bangunan," tutur Georgi.

Berawal dari aplikasi cari tukang pada 2019, Gravel bertransformasi untuk menjadi platform terpercaya dalam menyediakan layanan konstruksi lengkap mulai dari tukang harian, borongan, hingga maintenance.

Baca juga: Dari Pembebasan Lahan Tol IKN, Bude Ida Bisa Tunaikan Umrah

Portofolio Gravel mencakup LRT Jabodetabek, Jakarta International Stadium, RS Pelni, Theater IMAX Keong Mas, hingga beragam proyek pembangunan area perumahan, industri dan hiburan, serta renovasi hunian.

Hingga akhir 2023, Gravel telah sukses berpartisipasi dalam lebih dari 12.000 proyek pembangunan dan renovasi bangunan, fasilitas umum, dan infrastruktur di 25 provinsi di Indonesia.

Dengan komitmen ini, Gravel berharap dapat menjadi mitra yang andal dan berkelanjutan dalam mewujudkan Ibu Kota Negara yang modern dan berdaya saing.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com