Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhony Rahajoe Minta Maaf dan Sampaikan Terima Kasih Khusus kepada Warga Kaltim

Kompas.com - 03/06/2024, 21:39 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

NUSANTARA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Dhony Rahajoe akhirnya buka suara atas keputusannya mundur dari jabatan yang baru diembannya selama dua tahun sejak 10 Maret 2022.

Kepada Kompas.com, Senin (3/6/2024), Dhony menyampaikan permohonan maaf dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama berupaya dengan keras mendukung pembangunan IKN.

Permohonan maaf dan terima kasih Dhony sampaikan khususnya kepada para tokoh dan warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Menhub: 1 Agustus 2024 Bandara VVIP IKN Sudah Beroperasi

Dhony juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kepercayaannya memberikan penugasan sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

"Penugasan ini, merupakan suatu kehormatan dan sebuah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari sejarah, bukan hanya di Indonesia namun juga di level global," ungkap Dhony.

Oleh karena itu, meski sudah tidak menjabat lagi sebagai Wakil Kepala OIKN, dia akan terus mendukung proses pembangunan ekosistem IKN sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan.

Menurutnya, mewujudkan IKN merupakan tugas mulia bagi semua dan sebuah kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru Bangsa Indonesia yang lebih baik.

Baca juga: Bambang Susantono Pamit dan Ucapkan Terima Kasih Usai Tak Lagi Jabat Kepala OIKN

"Kami terus mendukung terwujudnya IKN sesuai tujuannya, yaitu kota yang berkelanjutan di dunia, pusat pergerakan ekonomi nasional, dan simbol keberagaman Indonesia," imbuh Dhony.

Dhony juga secara pribadi mengakui merasa belum berbuat banyak untuk IKN, dan karenanya, dia mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan yang baru di Otorita IKN.

"Semoga segala urusan dilancarkan dan dimudahkan-Nya," tuntas Dhony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com