Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Otorita IKN Ganti, Bos Pakuwon Yakin Proyek Tetap Jalan

Kompas.com - 12/06/2024, 20:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk Alexander Stefanus Ridwan Suhendra optimistis pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap berjalan meski telah terjadi pergantian Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN (OIKN).

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Sheraton Grand Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Terlebih, posisi Plt Kepala OIKN saat ini diduduki oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, selaku sosok yang paling berperan dalam pembangunan infrastruktur IKN.

"Mungkin koordinasi jadi lebih bagus kalau menurut saya. Enggak akan ada masalah, apalagi pembangunan di sana kan tetap jalan ya, saya kira jalan terus," tutur Ridwan.

Adapun perusahaan properti raksasa asal Surabaya ini sudah meninggalkan jejak investasinya di IKN lewat pembangunan kawasan terpadu. Groundbreaking proyek ini telah dilaksanakan pada akhir tahun 2023.

Pada tahap pertama, akan dibangun hotel Four Points by Sheraton. Kemudian disusul dengan pembangunan pusat perbelanjaan, Hotel Tribute Portfolio by Marriott, Hotel Westin, dan ballroom.

Baca juga: Angka Ganti Rugi 2.086 Hektar Lahan IKN Masih Dihitung

Ridwan optimis proyeknya di ibu kota negara baru akan ramai konsumen. Ini mengingat pusat pemerintahan yang akan dijalankan di sana secara perlahan mulai paruh kedua tahun ini, sehingga diyakini perhotelan akan dibutuhkan.

Untuk itu, Pakuwon menyiapkan capital expenditure (capex) atau belanja modal sebesar Rp 650 miliar untuk pengembangan proyeknya pada tahap I.

"Saya yakin pemasarannya akan bagus," ucap Ridwan optimistis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com