Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beton Siap Pakai Apartemen ASN 3 IKN Dipasok WSBP

Kompas.com - 01/06/2024, 06:55 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP tengah menyuplai beton readymix sebanyak 13.106 meter kubik pada proyek Rumah Susun (Rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN) 3 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Readymix yang disuplai meliputi berbagai tipe yaitu RMX K 225 SL12, K250 SL12, K300 SL12, B0 SL 12, FC30 SL12, FC30 SL18, dan FC35 SL12.

Beton Readymix ini diproduksi di Batching Plant WSBP Sepaku yang berjarak 10 kilometer demi mengedepankan mutu dan kualitas yang selanjutnya dikirim menggunakan truk mixer.

WSBP memastikan pengiriman dilakukan cepat dan efisien ke lokasi proyek.

Baca juga: Terus Dikebut, Jalan Tol IKN Segmen 5A Siap Digunakan Sambut HUT RI

Dengan capaian progres proyek yang sudah mencapai 80,43 persen per Mei 2024, WSBP optimis dapat menyelesaikan suplai sesuai target pada Juli 2024.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam pembangunan fasilitas penting ini dan terus berkomitmen menyediakan produk beton berkualitas tinggi,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam rilis, Jumat (31/5/2024).

Fandy menambahkan, proyek tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp 24,78 miliar.

Dengan dimulainya suplai pada 4 Oktober 2023, WSBP telah memastikan setiap pengiriman beton readymix dilakukan tepat waktu dan dengan kualitas yang terjaga.

Selain Rusun ASN 3, WSBP juga tengah mengerjakan proyek Rusun ASN 2 yang progresnya telah mencapai 89 persen dan dijadwalkan selesai pada akhir Juni 2024.

Dengan keberhasilan ini, WSBP semakin menunjukkan kapabilitas dan keandalan dalam menyelesaikan proyek strategis di IKN tepat waktu dan sesuai standar kualitas tinggi yang ditetapkan.

Keberhasilan WSBP dalam proyek ini tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis dan operasional, tetapi juga memperkuat posisi WSBP sebagai mitra terpercaya dalam proyek-proyek konstruksi di IKN.

“Atas kesuksesan proyek ini, WSBP optimis dapat membuka peluang untuk mendapatkan kontrak eksternal lainnya di masa mendatang,” tambah Fandy.

Tak hanya menunjukkan kemampuan teknis dan operasional, kata Fandy, proyek ini juga menegaskan komitmen perusahaan dalam menerapkan Manajemen Risiko dan Tata Kelola perusahaan yang baik, serta mendukung keberlanjutan dan inovasi dalam setiap proyek yang dikerjakan.

“Kami akan terus menjaga standar kualitas tertinggi dalam setiap proyek dan memastikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Dengan semangat inovasi dan fokus pada keberlanjutan, WSBP siap memenuhi kebutuhan proyek-proyek masa depan di IKN dan wilayah lainnya,” tutup Fandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com