Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Bantuan Medis, Balikpapan Dapat Apresiasi dari Warga Gaza Palestina

Kompas.com - 28/03/2024, 06:07 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur, mendapat apresiasi dari warga Gaza, Palestina, tepat saat peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Syeikh Murad Maher kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud, di Masjid Madinatul Iman, Balikpapan Islamic Center, Rabu (27/3/2024).

Warga Gaza mengapresiasi upaya dan inistiatif Pemkot Balikpapan atas bantuan kemanusiaan berupa perlengkapan medis yang diserahkan pada tahun 2023 lalu.

Hingga saat ini, korban meninggal dunia akibat agresi Israel mencapai 30.000 jiwa, 70.000 orang luka-luka, dan 1,5 juta orang relokasi dari Gaza ke Raffah.

Baca juga: Sergek Benamkan Rp 9 Miliar Uji Coba Mobilitas Pintar IKN dan Balikpapan

Dalam kesempatan ini Wali Kota Balikpapan Rahmad Ma'sud mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan warga Palestina agak tetap sabar, teguh imannya, dan segara bebas dari penjajahan Israel.

Selain itu, Rahmad juga mengungkapkan, acara yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 2024 yang telah berjalan ini, bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Mendengarkan masukan, saran masyarakat kepada kami. Sehingga Kota Balikpapan ke depannya menjadi lebih baik lagi," ujar Rahmad.

Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga suasana kondusif selama Ramadhan di Balikpapan.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com