Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2024, 18:13 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

NUSANTARA, KOMPAS.com - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan kabar terbaru terkait Sukanto Tanoto, konglomerat Nasional, yang akan berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bahlil mengatakan, saat ini Kementerian Investasi/BKPM tengah menyiapkan lahan proyek investasi Sukanto Tanoto.

"Kami akan menyiapkan lahannya dulu, tetapi pengajuannya sudah mereka komunikasikan dengan saya dan Otorita IKN (OIKN)," kata Bahlil dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Bahkan, Bahlil mengaku dirinya bersama Kepala OIKN Bambang Susantono dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas mengenai investasi di IKN, termasuk rencana Susanto Tanoto yang bakal bergabung.

"Insya Allah ibarat orang mau puasa itu, hilalnya sudah dekat, akan semakin baik," imbuh Bahlil.

Selain itu, Bahlil menuturkan, Presiden Jokowi tengah membentuk tim percepatan investasi IKN.

Baca juga: AHY Siap Pindah dari Jakarta ke IKN

"Di situ akan secara komprehensif untuk berkoordinasi dengan seluruh stakeholders, termasuk dengan kementerian terkait, pemerintah daerah, masyarakat adat, hingga investor," lanjut Bahlil.

Diharapkan lewat tim percepatan investasi tersebut, persoalan investasi di IKN bisa lebih mengerucut dan mudah diselesaikan.

"Kita bikin tim yang kuat yang betul-betul investor datang itu sudah mengerti tentang apa masalahnya dan bagaimana cara menyelesaikan masalahnya," tuntas Bahlil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com