Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Plt Kepala OIKN, Basuki Harap Pejabat Definitif Cepat Terpilih

Kompas.com - 06/06/2024, 11:58 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - "Insya Allah akan cepat terpilih yang definitif," kata Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Ungkapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut menyusul ucapan selamat dari Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

"Terima kasih atas perhatiannya, mohon dukungannya atas penunjukkan kami sebagai Plt," tutur Basuki.

Lasarus berharap Basuki bisa menjalankan tugasnya dengan amanah dan sebaik-baiknya.

"Saya tahu tugas ini tidak mudah tetapi semakin mudah ketika langsung di bawah Pak Menteri, toh juga semua anggarannya di sini pak," ungkap Lasarus.

Sebagai informasi, Basuki ditunjuk menjadi Plt Kepala OIKN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (3/6/2024).

Baca juga: Teknologi Geospasial untuk Kota Cerdas IKN

Ini menyusul keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bambang Susantono dari jabatan Kepala OIKN dan Dhony Rahajoe dari Wakil Kepala OIKN.

Posisi Plt Wakil Kepala OIKN saat ini diduduki oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni.

"Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan juga Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau, dan sekaligus Presiden mengangkat Menteri PUPR Pak Basuki sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan juga mengangkat Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN sebagai Wakil Otorita IKN," ucap Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam konferensi pers, dikutip dari siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com