Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Lelang Proyek Sekolah, Pasar, dan Puskesmas di Kawasan Hunian ASN IKN

Kompas.com - 19/06/2024, 17:38 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

NUSANTARA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur melelang pembangunan sekolah, pasar, dan puskesmas di Kawasan Hunian ASN, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Nilai lelang yang tertera pada laman LPSE Kementerian PUPR adalah sebesar Rp 414,9 miliar dengan waktu pendaftaran terakhir pada 27 Juni 2024.

Hingga saat ini, data lelang yang dikutip Kompas.com, Rabu (19/6/2024) tersebut telah diikuti oleh 33 peserta.

Baca juga: Air Siap Minum di IKN Gunakan Teknologi Hijau Ozon

Pekerjaan yang akan dilaksanakan adalah merupakan bagian kegiatan Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Kalimantan Timur, BPPW Kalimantan Timur, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Gambaran umumnya, lokasi proyek berada di lima Bangunan Pelaksanaan penyediaan infrastruktur pendidikan yang merupakan dukungan kegiatan penyediaan infrastruktur pendidikan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Rehabilitasi/Renovasi Sekolah Dasar, Menengah dan Atas Negeri.

Sasaran dari kegiatan Pembangunan/Renovasi Infrastruktur Pendidikan ini adalah terbangunnya kembali sekolah di wilayah terdepan, terluar, tertinggal (3T) dan desa berkembang dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur pendidikan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia

Bangunan-bangunan tersebut berada di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara, meliputi bangunan Sekolah SD, bangunan Sekolah SMP dan SMA, bangunan pasar, bangunan masjid, bangunan puskesmas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com