Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriah, Perayaan Idul Adha di Hunian Pekerja Konstruksi IKN

Kompas.com - 17/06/2024, 20:08 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

NUSANTARA, KOMPAS.com - Para pekerja konstruksi di Ibu Kota Nusantara (IKN) merayakan Hari Raya Idul Adha di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN.

Salat eid dilaksanakan di Masjid Al Ikhwan yang berada di kawasan HPK IKN, diikuti oleh para pekerja konstruksi yang mengenakan pakaian beragam motif, warna, dan potongan.

Juga dilaksanakan penyembelihan hewan kurban di kawasan tersebut. Total ada 28 hewan kurban yang disembelih, yang terdiri dari 15 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para pekerja konstruksi bisa memiliki rasa kebersamaan dan semangat dalam membangun IKN.

Apalagi dalam waktu dekat, akan dilaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI di IKN, sehingga sejumlah konstruksi harus selesai tepat waktu.

"Kami ingin para pekerja konstruksi memiliki semangat kebersamaan antar pekerja dalam membangun IKN," ucapnya.

Baca juga: Lapangan Upacara IKN Bisa Tampung 6.300 Orang

Pada kesempatan berbeda, Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga mengatakan, kebanyakan para pekerja konstruksi IKN tidak mudik pada Lebaran Haji ini.

Pasalnya, masa libur Hari Raya Idul Adha relatif lebih singkat bila dibandingkan dengan libur Hari Raya Idul Fitri.

Namun demikian, bila ada pekerja konstruksi yang ingin mudik, sistem kepulangannya diatur oleh masing-masing kontraktor.

"Kemarin saya ketemu, saya tanya mudik enggak, jawabnya enggak. Tapi mungkin yang saya tanya enggak mudik (terbuka kemungkinan pekerja konstruksi lain ada yang mudik)," kata Danis saat ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com