Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2024, 19:44 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginjakkan kaki pertama kali di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (28/2/2024).

"Tadi saya sudah injak langsung, pegang langsung tonggak yang ada di bawah tadi itu (titik nol nusantara) dan saya terima kasih telah diterima dengan begitu baik oleh para deputi Otorita IKN (OIKN)," ucap AHY.

Kesempatan tersebut digunakannya untuk meninjau langsung proyek kawasan yang bakal menjadi ibu kota negara baru Indonesia dalam beberapa bulan mendatang.

"Tadi bisa dilihat pandangan kita 360 derajat, tadi saya bisa melihat secara jelas lokasi gedung atau pusat pemerintahan khususnya Kantor Presiden, Istana Presiden, kemudian ada 4 blok untuk Kantor Kemenko, dan juga di sebelah sana ada lokasi untuk residence atau perumahan bagi para menteri yang juga nanti akan bekerja full di sini," lanjut AHY.

Tak hanya itu, AHY juga mengaku merasa cocok dengan cuaca yang ada di IKN dan siap tinggal di sana.

Bahkan dirinya juga tertarik untuk melakukan olahraga pada besok pagi karena dikabarkan cuaca pagi hari di IKN terasa sejuk.

Baca juga: Duplikasi Jembatan Pulau Balang IKN Dilelang, Tembus Rp 930 Miliar

"Kalau prajurit itu harus siap untuk tinggal dan bertugas di manapun. Artinya kalau kemudian beliau (Presiden Jokowi) di sini, kita semua (para menteri) harus siap di sini dan dengan senang hati karena kita harus sukseskan," tutur AHY.

Adapun perjalanan dinas AHY ke IKN dilakukan untuk persiapan agenda groundbreaking proyek garapan investor publik yang rencananya akan digelar pada Kamis (29/2/2024) hingga Jumat (1/3/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com