Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/02/2024, 07:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku kerasan berada di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam kunjungan kerjanya ke IKN pada Rabu (28/2/2024), AHY merasa bahwa cuaca kota baru tersebut menyenangkan.

"Cuacanya juga menyenangkan, penuh dengan tantangan. Tetapi pagi-pagi sejuk ya?," ucap AHY.

Bahkan dirinya juga tertarik untuk melakukan olahraga di IKN pada pagi hari karena dikabarkan cuacanya akan terasa sejuk.

"Besok berarti bisa saya coba olahraga," ujar AHY.

Dirinya juga optimistis bahwa cuaca di IKN akan kian sejuk, seiring dengan rampungnya proyek-proyek yang tengah dikebut saat ini serta penghijauan yang masif.

Baca juga: AHY Sebut Pembebasan Lahan Proyek IKN Tersisa 20 Persen

"Jadi nanti harapannya bisa semakin hijau kalau sudah selesai pembangunan, konstruksi, pasti akan lebih hijau lagi. Pohonnya makin besar rasanya makin nyaman," tutur AHY.

Adapun perjalanan dinas AHY ke IKN merupakan yang pertama kali dilakukan, sekaligus untuk menyiapkan agenda groundbreaking proyek garapan investor publik tahap lima yang rencananya akan digelar pada Kamis (29/2/2024) hingga Jumat (1/3/2024).

"Tadi saya sudah injak langsung, pegang langsung tonggak yang ada di bawah tadi itu (titik nol nusantara) dan saya terima kasih telah diterima dengan begitu baik oleh para deputi Otorita IKN (OIKN)," tuntas AHY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com