Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Takbiran di IKN Dipusatkan di Masjid Baiturrahman Karang Jinawi

Kompas.com - 09/04/2024, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

NUSANTARA, KOMPAS.com - Dalam hitungan jam, seluruh umat muslim di dunia akan mengakhiri ibadah Ramadhan dan menyambut kedatangan Idulfitri 1445 Hijriyah.

Di Ibu Kota Nusantara (IKN), semarak rangkaian Ramadhan dan Lebaran pun digelar dengan melibatkan masyarakat setempat. Termasuk kegiatan malam takbiran dan shalat Ied.

Baca juga: Begini Suasana Ramadhan di IKN, Kumandang Adzan, Gemerlap Lampu Proyek, dan Rajutan Keberagaman

Direktur Pelayanan Dasar Otorita IKN (OIKN) Suwito mengungkapkan, aktivitas malam takbiran akan dipusatkan di Masjid Baiturrahman, Desa Karang Jinawi, Kecamatan Sepaku.

"Sementara untuk kegiatan shalat Ied akan dilakukan di Masjid Darussalam, Desa Tengin Baru, juga di Kecamatan Sepaku," ujar Suwito kepada Kompas.com, Senin (8/4/2024).

Adapun kegiatan pelepasan malam takbiran akan dihadiri oleh Kepala OIKN Bambang Susantono yang dilanjutkan dengan penyaluran paket sembako untuk keluarga prasejahtera IKN.

Sebelumnya, Kepala OIKN melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka mempererat silaturrahmi dan sambung rasa dengan warga di sejumlah masjid di wilayah Sepaku, IKN.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com