Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emaar, Raksasa Dubai yang Berkunjung ke IKN Punya Aset Rp 602 Triliun

Kompas.com - 27/05/2024, 05:57 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

NUSANTARA, KOMPAS.com - Emaar Properties yang berbasis di Dubai, Uni emirat Arab (UEA), dan didirikan Mohamed Alabbar, punya aset kekayaan senilai Rp 602 triliun.

Alabbar baru saja berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Minggu (26/5/2024).

Baca juga: Dampingi Konglomerat Dubai Kunjungi IKN, Erick Thohir: Belum Ada Komitmen Investasi

Alabbar mengunjungi IKN untuk melakukan penjajakan dan kemungkinan-kemungkinan peluang investasi.

Sebagaimana dikatakan Erick bahwa kunjungan Alabbar dan delegasi Emaar Properties belum membicarakan komitmen investasi.

Delegasi Emaar Properties didampingi Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (26/5/2024).KOMPAS.com/CHRISTIAN RICKO HARIANTO Delegasi Emaar Properties didampingi Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (26/5/2024).
"Nilai investasi dalam pertemuan tadi? Belum. Ini kan baru lihat-lihat, penjajakan," ungkap Erick.

Kendati demikian, Mohamed Alabbar mengucapkan terima kasih mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Indonesia, negeri yang sangat indah.

Dia bahkan tak pernah menyadari ada negara semenakjubkan Indonesia. Dan sebagai pengembang, keindahan Indonesia merupakan sesuatu hal yang patut dibanggakan.

Pembangunan di IKN yang masif menunjukkan kerja keras, kualitas desain, kualitas konstruksi yang baik dan cepat, yang tak pernah mereka saksikan sebelumnya.

Baca juga: Terus Melaju, Tol IKN 3A Karangjoang-KKT Kariangau Tembus 77,45 Persen

"I can tell from now this is should be beautifull place. I really wish you all guys, all the succsess, and i hope oneday we will be part of the speed and contribute to this amazing place," cetus Mohamed Alabbar.

Emaar Properties merupakan konglomerasi properti yang telah membangun sejumlah proyek prestisius, mewah, dan populer, tempat kalangan crazy rich atau Ultra High Net Worth Individual (UHNWI) membelanjakan uangnya.

Mulai dari hunian, hotel, perkantoran, resor, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dan komersial lainnya di seluruh dunia.

Gedung Burj Khalifa di Dubai.UNSPLASH/ZQ LEE Gedung Burj Khalifa di Dubai.
Di antaranya Mesir, India, Lebanon, Pakistan, Tukiye, Arab Saudi, Maroko, dan Amerika Serikat.

Karya-karya monumental mereka dianggap sebagai definisi baru sektor konstruksi, arsitektur, interior, hiburan, sekaligus prestise.

Satu di antaranya adalah gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa yang menjulang 828 meter.

Baca juga: Masjid Negara IKN Berkubah Sorban Kini Menunjukkan Progres 4,23 Persen

Dengan aset sebanyak itu, tak heran jika Emaar Properties tampil sebagai salah satu perusahaan pengembang yang paling dikagumi dan berharga di dunia.

Emaar Properties pula yang selama lebih dari dua dekade terakhir sukses menebarkan virus gaya hidup baru melalui komitmennya terhadap keunggulan desain, kualitas bangunan, dan konstruksi tepat waktu.

"Kami meningkatkan strategi untuk menjadi salah satu perusahaan yang paling berharga, paling inovatif, dan paling dikagumi dunia," cetus Mohamed Alabbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com