Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2024, 18:01 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah untuk mengerjakan Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (ASN) 2 dan ASN 3.

Pada Proyek Pembangunan Rumah Susun ASN 2, WSBP memasok readymix tipe Fc 30 Slump 12 sebanyak 1.400 meter kubik.

Sedangkan pada Proyek Pembangunan Rumah Susun ASN 3, WSBP menyuplai Readymix tipe (K 225, K 250, K 300, B0 SL12, Fc 30 SL12, Fc 30 SL18, Fc35 SL12) yang berkualitas dengan total volume 14,812 meter.

Untuk menghasilkan produk readymix yang berkualitas, WSBP memiliki Batching Plant (BP) Sepaku dengan kapasitas total sekitar 78 meter kubik per jam.

Baca juga: WSBP Suplai 4 Produk untuk Tol Bayung Lencir-Tempino, Ini Progresnya

Pendirian BP Sepaku ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan Readymix berkualitas di IKN dengan waktu pengiriman yang cepat, kualitas produk yang terjaga, dan efisiensi biaya.

“Kami optimistis BP Sepaku ini dapat memenuhi kebutuhan Readymix untuk pembangunan di IKN," terang Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam rilis, Rabu (6/3/2024).

Fandy mengatakan, melalui proyek untuk hunian ASN, WSBP meraih kontrak sebesar Rp 24,68 miliar yang didapat dari pemilik proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap Waskita Group untuk pertumbuhan bisnis berkelanjutan dan kinerja perusahaan yang baik.

Nantinya, WSBP juga melihat berbagai peluang untuk menyuplai proyek-proyek di IKN seperti proyek rusun, hotel, dan fasilitas umum lainnya.

Tentunya, perseroan akan terus berkontribusi untuk pembangunan di IKN dengan seluruh produk Precast dan Readymix yang memiliki kualitas tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com