Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkunjung ke IKN, Pemilik Burj Khalifa Tertarik Investasi di 3 Sektor

Kompas.com - 29/05/2024, 06:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Emaar Properties Mohamed Alabbar tertarik berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk 3 sektor.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono saat ditemui di The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

"Tertarik untuk beberapa jenis, nanti dia hitung-hitung lagi apa di energi atau di transportasi atau properti, itu 3 yang kemarin kita bicarakan, belum mengkristal ya, masih berproses," kata Bambang seraya bergegas meninggalkan lokasi acara.

Bambang juga mengatakan Mohamed Alabbar terkesan dengan pembangunan IKN saat melakukan kunjungan ke sana.

"Dia juga impressed tetapi kita lagi nego, nego itu gini, dia mau return berapa kita mau return berapa," lanjut Bambang.

Sebagai informasi, Mohamed Alabbar pendiri sekaligus konglomerat properti multinasional, Emaar Properties, yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mengunjungi IKN pada Minggu (26/5/2024).

Baca juga: Jalan Tol IKN Langsung Terapkan Sistem Transaksi Tanpa Sentuh MLFF

Perusahaan pengembang yang membangun dan memiliki aset gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, ini didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala OIKN Bambang Susantono.

Mohamed Alabbar mengucapkan terima kasih mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Indonesia, negeri yang sangat indah.

Mereka bahkan tak pernah menyadari ada negara semenakjubkan Indonesia. Dan sebagai pengembang, keindahan Indonesia merupakan sesuatu hal yang patut dibanggakan.

"Pembangunan di IKN yang masif menunjukkan kerja keras, kualitas desain, kualitas konstruksi yang baik dan cepat, yang tak pernah kami saksikan sebelumnya," ucap Alabbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com