Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/02/2024, 16:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Djarum dan Wings Group akan membangun botanical garden di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Deputi Sarana dan Prasarana Otorita IKN (OIKN) Silvia Halim mengatakan, proyek botanical garden garapan Djarum dan Wings Group akan dimulai pada 1-2 bulan mendatang.

"Mungkin dalam waktu 1-2 bulan ke depan bisa dipastikan mekanismenya sehingga bisa kita grounbreaking juga botanical garden," ujar Silvia, Kamis (22/2/2024).

Adapun saat ini OIKN masih membahas mengenai mekanisme pemberian insentif untuk proyek tersebut.

"Mereka akan diberikan insentif, ini yang sebenarnya akan dibahas pendetailannya nanti mekanismenya seperti apa dan berapa macam," lanjut Silvia.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono menegaskan, Djarum dan Wings Group hanya terlibat dalam membangun botanical garden.

"Djarum dan Wings ikut bersama-sama membangun IKN untuk pengembangan lain, dalam pembangunan botanical garden," kata  Agung dalam media briefing dalam jaringan (daring), Selasa (16/1/2024).

Baca juga: Tak Sebatas Kata-kata, Penajam Paser Utara Dukung IKN dengan Nyata

Artinya, keduanya tidak ikut dalam pembangunan Hotel Nusantara oleh Konsorsium Nusantara yang terdiri dari 10 taipan raksasa tanah air.

"Konsorsium Nusantara yang membangun Hotel Nusantara terdiri dari 10 perusahaan dan memang Djarum dan Wings tidak masuk di 10 perusahaan yang membangun Hotel Nusantara," tuntas Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com